Cara Pergi Ke Lombok Dari Jakarta Dengan Biaya Murah

Cara Pergi Ke Lombok Dari Jakarta Dengan Biaya Murah. Wisatawan tidak pernah menyangkal keindahan Lombok, termasuk pantainya. Jangan hanya memikirkannya, pergilah ke Lombok dengan anggaran minimum yang Anda bisa!

Halo teman-teman, kali ini saya akan memberi tahu Anda tentang tujuan wisata yang merupakan perjalanan terjauh setelah Bali, tentu saja. Ya, Lombok! Meskipun di sini saya masih pemula di dunia perjalanan, tentu saja, Lombok adalah tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi.

Dengan mendengarkan namanya saja, kita sudah merasakan pemandangan pantai yang mengesankan dan budayanya yang pasti berbeda. Jangan mengesampingkan kemungkinan, traveler akan menjadi gila, berapa biaya anggaran? Itu pasti mahal, mahal dan mahal!

Tapi jangan takut, sebagai traveler pemula, orang yang bertanggung jawab atas tare harus memiliki strategi atau rencana, sehingga bepergian tidak memakan isi dompet. Dan kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang perjalanan saya.

Rencana perjalanan ke Lombok telah direncanakan sejak lama. Dari mimpi, mimpi, dan Google google. Akhirnya, hanya pada bulan Februari 2012, saya pergi mengunjungi Lombok dengan 5 teman saya. Untuk meminimalkan rencana anggaran tinggi, rencana untuk naik pesawat akhirnya dibatalkan.

Kemudian saya berencana untuk naik kereta api dari Pasar Senen ke Pasar Turi Surabaya. Bagi Anda yang memiliki waktu fleksibel di bumi, ini adalah pilihan yang sangat efektif. Dan bagi yang tidak punya banyak waktu, disarankan untuk memilih transportasi yang lebih cepat, tentunya.

Saya melanjutkan perjalanan saya, karena kemarin saya membeli tiket kereta dan harus turun di stasiun Pasar Turi di Surabaya, saya harus berjalan lagi ke stasiun Gubeng di Surabaya, karena kereta ke Banyuwangi sendirian di stasiun Gubeng.

Ketika saya tiba di stasiun Pasar Turi dini hari, saya harus melamun sambil menunggu kereta tiba di Banyuwangi pada pukul 13.00 WIB. Jadi saya harus menunggu hampir 6 jam! Tapi tenang sebagai seorang musafir, Anda pasti memiliki cara Anda sendiri untuk menyingkirkan perasaan Anda.

Untuk Anda ada rute alternatif lain ke Banyuwangi, yaitu dari stasiun Lempuyangan Yogya dan pemberangkatannya sekitar pukul 07.00 WIB. Jadi, bagi Anda yang tidak ingin menunggu lama, Anda bisa menggunakan rute alternatif ini, dari stasiun Pasar Senen ke stasiun Lempuyangan. Tetapi untuk menghindari keterlambatan kedatangan kereta, lebih baik memilih rute dari stasiun Senen ke stasiun Gubeng. Tapi saya membiarkan Anda semua memilih jalan mana.

Perjalanan dari Surabaya Gubeng ke Banyuwangi membutuhkan waktu sekitar 8 jam. Saya tiba di Banyuwangi sekitar jam 9:00 malam. Gila, hampir setengah hari aku merasa manis di kereta. Namun tetap antusias, sampai di Banyuwangi kami berjalan ke pelabuhan Ketapang, jarak dari pelabuhan dari stasiun itu tidak terlalu jauh, sekitar 20 meter.

Bagi yang ingin bersantai dengan perjalanan yang bisa membosankan, makanlah lebih baik. Di sekitar pelabuhan Ketapang, ada banyak penjual makanan yang bisa menjadi tempat memanjakan perut mereka.

Setelah stasiun Banyuwangi-Pelabuhan Ketapang kita akan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhaan Bangsal. Untuk sampai ke pelabuhan Bangsal, kami naik bus, bus biasa beroperasi mulai jam 2:00 pagi. jam 3:00 siang Jika Anda beruntung, biasanya ada juga pada 24.00-01.00. Wita sedang bekerja.

Saya sarankan untuk menyeberang ke Pelabuhan Gilimanuk agak terlambat, karena tidak ada yang menjual makanan di sana. Masih bingung harus ke mana mencari bus? Anda bisa menyeberang dari pelabuhan Ketapang ke pelabuhan Gilimanuk, lalu langsung ke bus ngeteam dan meminta bus ke pelabuhan Padang Bai.

Perjalanan ke pelabuhan Padang Bai cukup jauh. Ketika kami tiba di Bali, kita bisa melihat aroma dan pemandangan di setiap perjalanan ke pelabuhan Bangsal. Hore! Namun sayangnya tujuan kami bukanlah Bali, melainkan Lombok!

Saya berjalan dari pelabuhan Gilimanuk ke pelabuhan Bangsal sekitar jam 1:00 pagi. Tiba di pelabuhan Padang Bai sekitar jam 7:00 pagi. Meski angkot jaraknya tidak terlalu jauh. Mungkin mereka berbagi keberuntungan, jadi saya akan melakukannya.

Melihat pemandangan di pelabuhan Padang Bai di pagi hari benar-benar indah. Gokil abis! Jadi saya ingin buru-buru ke Lombok, jika saya bisa berenang, mungkin saya akan meluangkan waktu untuk berenang. Lautnya bersih, masih terlihat biru dan biru.

Setelah tiba di Padang Bai, kita akan menyeberang dari Bali ke Lombok, dan itulah nama kita, lalu ke Lombok. Perjalanan dari pelabuhan Padang Bai ke pelabuhan Lombok cukup panjang. Sekitar 4 jam kita melihat lautan. Sudah kaya akan Titanic.

Tapi Anda akan puas ketika Anda telah melihat Pelabuhan Lombok dari kejauhan. Anda tidak akan berharap bisa berjalan sejauh ini. Itulah kesenangan bepergian, setelah menempuh perjalanan panjang di laut ia akhirnya tiba di Pelabuhan Lombok, sekitar pukul 10.30 pagi. Hore, akhirnya kami tiba di Lombok!

Comments

Popular posts from this blog