Daftar Lokasi Wisata Yang Ada di Dieng

Lokasi Wisata Apa Saja Yang Ada di Dieng? Bepergian untuk menikmati alam dan dataran tinggi, dibuat oleh beberapa pelancong. Dataran Tinggi Dieng tidak pernah kehilangan pesonanya untuk memikat para wisatawan dengan fajar, kuil, dan pemandangan mempesona.

Daftar Lokasi Wisata Yang Ada di Dieng

Dataran Tinggi Dieng adalah tujuan perjalanan saya kali ini. Daerah yang diambil oleh Gunung Sindoro dan Sumbing adalah dataran subur, dengan ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut dan suhu udara 15-20 derajat Celcius pada siang hari dan 10 derajat Celcius pada malam hari.

Suhu di sini bahkan mencapai 0 derajat Celcius pada bulan Juli dan Agustus. Dieng adalah dataran yang kaya dan tanaman apa pun yang ditanam di sini akan tumbuh subur. Salah satunya adalah makanan khas Dieng dengan tanaman yang hanya tumbuh di Dieng, yaitu Carica.

Carica adalah pepaya kecil yang konon berasal dari Amerika dan tumbuh subur di dataran Dieng. Orang-orang lokal membuat Carica manis, yang merupakan fitur daerah tersebut.

Nama Dieng berasal dari kombinasi dua kata dalam bahasa Kawi, yaitu "di" yang berarti "tempat" atau "gunung" dan "Hyang" yang berarti Tuhan. Dengan demikian, Dieng berarti daerah pegunungan tempat para dewa dan dewi tinggal.

Ini tidak mengherankan, karena hampir semua objek wisata di Dieng berasal dari nama boneka, seperti kompleks Kuil Arjuna, Sumur Jalatunda, Kawah Seliri, Tegil Pengilon, Kawah Dimensi Candra. Semua nama ini memiliki maknanya.

Jika Anda mengunjungi Dieng, tidak hanya pemandangan pegunungan khas yang melayani kami. Kita juga bisa mempelajari sejarah dan masa lalu Kerajaan Mataram kuno karena hampir beberapa objek wisata ada peninggalan zaman kuno Mataram.

Anda juga bisa menentukan, selain tempat wisata sejarah dan keagamaan, di Dieng ada banyak tempat wisata alam. Salah satunya mengejar matahari terbit keemasan di Gunung Sikunir yang terkenal.

Pada saat yang sama, jika kita beruntung dan cuacanya baik, kita akan melihat 5 puncak gunung sekaligus, yaitu, Puncak Sindoro, Sumbing, Merapi, Merbabu dan Lawu. Mencapai dataran, yang sebenarnya merupakan dataran tinggi tertinggi di pulau Jawa, cukup mudah.

Kita bisa menggunakan seluruh armada transportasi ke Wonosobo. Dari terminal Wonosobo, perjalanan dilanjutkan dengan mobil 3/4 ke Dieng selama sekitar 1 jam dengan mobil.

Untuk bermalam, ada banyak penginapan di Dieng, mulai dari rumah keluarga hingga hotel bintang 3. Penduduk Dieng sangat ramah dengan wisatawan karena mereka terbiasa dengan wisatawan lokal dan asing.

Tunggu apa lagi Mari kita nikmati tempat yang tinggi di Pulau Jawa dan kita tentu tidak akan menyesalinya.

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan Wajib untuk Penerbangan Internasional Berdurasi Panjang

Cara Pergi Ke Lombok Dari Jakarta Dengan Biaya Murah

8 Tips Menjadi Backpaker Untuk Pertama Kali