Persiapan Wajib untuk Penerbangan Internasional Berdurasi Panjang

Perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang akan sangat membosankan kalau kamu bepergian sendiri dan tidak punya hiburan selama perjalanan. Ya, bayangkan saja harus duduk diam menunggu perjalanan berjam-jam. Bagi yang mudah tertidur di perjalanan mungkin tidak terasa, tapi bagi yang mudah terbangun karena guncangan, malah bisa tersiksa karena tidak bisa istirahat dengan tenang.

Nah, perjalanan berdurasi panjang dari Jakarta ke Korea menggunakan​​ korean air misalnya, memungkinkan kamu untuk dapat melakukan beberapa hal agar bisa lebih nyaman selama penerbangan. Berikut ini beberapa persiapan yang bisa dilakukan untuk penerbangan internasional berdurasi panjang.

Persiapan Wajib untuk Penerbangan Internasional Berdurasi Panjang

1. Bawa tisu basah dan ​hand-cream
Penerbangan berdurasi panjang akan membuat kulitmu jadi kering dan tidak nyaman meski hanya duduk berjam-jam. Berada di ruang tertutup yang ber-AC dengan tingkat tekanan udara yang berubah-ubah bisa membuat kulitmu jadi kering dan tidak nyaman. Oleh karena itu, tisu basah dan ​hand-cream ​bisa membuat kulit lebih lembap dan nyaman.

Agar lebih nyaman, kamu bisa memilih aroma yang disukai agar lebih nyaman saat diaplikasikan ke kulit kamu. Penggunaannya juga praktis untuk dapat dilakukan saat penerbangan sedang berlangsung. Kulit yang lembap akan terasa lebih segar dan bisa membuatmu lebih nyaman untuk beristirahat.

2. Tidak menggunakan lensa kontak
Penggunaan lensa kontak sebaiknya dihindari saat menggunakan pesawat terbang untuk durasi penerbangan yang panjang. Masalahnya, udara yang kering membuat mata kamu jadi lebih cepat kering juga. Nah, akan sedikit merepotkan kalau harus meneteskan cairan lensa kontak di dalam pesawat terbang. Jadi, ketimbang pakai lensa kontak, sebaiknya pakai kacamata saja agar matamu tidak iritasi akibat pengaruh perubahan tekanan udara di dalam pesawat terbang.

3. Headphone atau earphone
Setiap orang berhak memiliki privasi di dalam pesawat, tapi tidak enak kalau sampai harus bersikap acuh dengan penumpang di sebelahmu dong. Mungkin kamu lebih


nyaman jika bisa mendengarkan musik dari layanan multimedia di pesawat. Nah, beberapa maskapai menyediakan layanan ini disertai dengan ​headphone ​agar kamu bisa mendengarkan musik atau menonton film menggunakan ​headphone ​tanpa mengganggu penumpang lain.

Jika penerbanganmu tidak menyediakan fasilitas ini, kamu tetap bisa mendengarkan musik di ​playlist gadget ​sendiri kok. Ya, hanya saja harus bawa ​headphone ​atau earphone ​sendiri. Jadi, kamu bisa asyik dengan aktivitas yang menyenangkan, penumpang lain juga tidak terganggu. Namun, perhatikan jika kamu diminta untuk mematikan perangkat elektronikmu di dalam pesawat ya.

4. Jaket dan kaos kaki hangat
AC di dalam pesawat bisa saja terasa sangat dingin dan membuatmu menggigil tidak nyaman. Tidak semua orang bisa merasa nyaman dengan suhu yang sama. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan jaket dan kaos kaki hangat untuk membuat tubuhmu lebih nyaman selama berada di dalam pesawat. Dengan cara ini, kamu tidak akan kedinginan dan bisa tidur sejenak agar perjalanan tidak terasa terlalu lama.

5. Download e-book atau film
Nah, hiburan seperti ​e-book ​atau film di dalam ​gadget ​boleh dibuka selama penerbangan kok. Ya, beberapa maskapai memperbolehkan penumpang untuk membuka perangkat elektroniknya selama tidak mengganggu transmisi yang sedang dilakukan di dalam pesawat. Salah satu caranya adalah dengan mematikan transmisi ​jaringan. Oleh karena itu, perangkat harus tetap dalam keadaan ​offline ​dan di-​download ​dulu sebelum penerbangan berlangsung.

Sudah tidak khawatir bosan lagi dengan rencana berlibur dengan penerbangan berjam-jam bukan?

Comments

Popular posts from this blog

Cara Pergi Ke Lombok Dari Jakarta Dengan Biaya Murah

8 Tips Menjadi Backpaker Untuk Pertama Kali